Powered By Blogger

Jumat, 16 Desember 2011

akankah Milan kembali terjerembab di tangan klub-klub Liga Inggris?

Jakarta - AC Milan kembai berhadapan dengan Arsenal di babak 16 besar Liga Champions. Ini bisa jadi mimpi buruk Rossoneri yang selalu terdepak oleh klub-klub Premier League dalam empat tahun terakhir.

Rentetan kekalahan Milan atas klub Inggris diawali saat mereka terundi dengan Arsenal di babak 16 besar musim 2007/2008. Setelah bermain imbang 0-0 di Emirates Stadium, Milan malah kalah 0-2 saat berlaga di San Siro.

Semusim berselang, 2008/2009, Diavolo Rosso gagal lolos ke Liga Champions. Namun di keikutsertaan berikutnya, yakni pada musim 2009/2010, mereka kembali disingkirkan klub Premier League.

Kali ini Milan benar-benar dibuat tak berdaya oleh Manchester United. Anak didik Leonardo ketika itu kalah 2-3 di kandang, sementara saat mengunjungi Old Trafford mereka dihantam empat gol tanpa balas, 0-4.

Musim lalu Tottenham Hotspur memberikan mimpi buruk buat Alessandro Nesta cs. Kalah 0-1 di kandang, Milan yang tampil dominan di White Hart Lane gagal mencetak gol balas dan harus puas dengan skor 0-0.

Di musim ini langkah Milan di babak 16 besar kembali mempertemukan mereka dengan Arsenal. Kondisi kedua tim sudah banyak berubah dibanding pertemuan terakhirnya tiga tahun lalu. Jadi, akankah Milan kembali terjerembab di tangan klub-klub Liga Inggris?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar